Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami Menggunakan Madu

Madu untuk Jerawat
Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu. Jerawat yang tampak menonjol pada bagian wajah membuat seseorang tampil kurang percaya diri. Untuk itu, perlu diketahui cara menghilangkan jerawat secara alami namun tetap efektif. Masalah jerawat bisa disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa diantaranya adalah faktor kebersihan kulit dan faktor hormonal. Selain bisa diatasi dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit, bahan alami juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Mengatasi jerawat dengan alami bisa dibilang lebih aman dan mudah didapatkan. Dari sekian banyak bahan alami untuk mengatasi jerawat, madu merupakan salah satu yang cukup efektif untuk mengatasi masalah ini. Pemanfaatan madu untuk mengatasi jerawat bisa dikombinasikan dengan beberapa jenis bahan alami lainnya.

Kombinasi yang pertama dalam cara menghilangkan jerawat secara alami adalah madu dan kayu manis. Kombinasi ini cukup mujarab. Tujuannya adalah untuk membunuh bakteri agar jerawat tidak bertambah parah. Selain itu, kombinasi madu dengan kayu manis juga bisa berfungsi sebagai antibiotik. Yang perlu dilakukan adalah menyiapkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan kayu manis. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut hingga berbentuk pasta. Anda bisa menggunakan campuran ini sebagai masker wajah. Sebelum memakai masker, bersihkan wajah dengan air bersih terlebih dahulu. Setelah wajah dikeringkan, pakailah masker tersebut ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama sekitar 15 menit. Anda bisa mencucinya dengan air bersih setelahnya.

Kombinasi lainnya adalah mencampurkan madu dengan susu. Sudah menjadi rahasia umum bahwa susu sangat berkhasiat untuk merawat kecantikan kulit. Khasiat susu sudah dikenal sejak zaman Cleopatra yang sering mandi dengan susu. Anda perlu menyiapkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan susu. Campurkan kedua bahan ini dengan baik. Setelah itu, oleskan pada wajah dan gunakan sebagai masker. Agar maskernya menebal, oleskan beberapa kali pada wajah. Anda bisa membilasnya dengan air bersih setelah didiamkan selama sekitar 15 menit. Dengan menerapkan cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan kombinasi madu dan beberapa bahan alami lainnya, diharapkan bisa membantu mengatasi permasalahan jerawat pada kulit wajah Anda.

0 comments:

Posting Komentar

 

Kak Salma Template by Ipietoon Cute Blog Design